Pirlo Menangis Setelah Juventus Dihancurkan Barcelona

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada Minggu 8 Agustus 2020. Pirlo menggantikan Maurizio Sarri yang sebelumnya gagal membawa Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Pirlo bukan orang baru di Juventus. Pemain berposisi sebagai gelandang  itu pernah membela Si Nyonya Tua pada periode 2011–2015.

Pirlo memiliki karier legendaris sebagai pesepakbola yang telah membawanya untuk memenangkan segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia pada tahun 2006 bersama Timnas Italia. 

Selama empat tahun memimpin Juventus di lini tengah, Pirlo tak pernah absen memberikan trofi scudetto bagi Juventus, satu Piala Italia dan dua Piala Super.

Bersama Juventus, Pirlo pernah merasakan sakit hati yang mendalam. Bahkan, Pirlo sampai harus menangis untuk menahan perasaanya.

Momen itu terjadi di final Liga Champions 2014-15 saat Juventus menghadapi raksasa LaLiga, Barcelona. 

Dalam pertandingan yang digelar di Olimpiade Berlin Stadium, Jerman, tepatnya pada 7 Juni 2015, Juventus gagal juara. Pirlo cs dipecundangi Barcelona dengan skor 1-3.

Setelah pertandingan, kesedihan melanda seluruh pemain Juventus. Namun, Pirlo menjadi pemain yang paling terpukul dari hasil itu.Dia menangis di tengah lapangan. Bahkan sampai harus ditenangkan Paul Pogba. 

"Ketika Anda kalah di laga final hal itu selalu buruk, tapi bagi Juventus hal itu bahkan lebih buruk. Sudah begitu lama sejak klub ini terakhir memenangkan Liga Champions," kata Pirlo, dikutip Corriere dello Sport.

"Bagi saya itu juga sangat menyakitkan. Sebab itu adalah target yang saya tetapkan sendiri ketika saya pertama kali bergabung dengan Bianconeri. Setelah malam itu, saya tak punya apa-apa lagi," sambungnya.

Ditunjuknya Pirlo sebagai pelatih Juventus mendapatkan banyak dukungan. Legenda Juventus, Alessandro Del Piero menilai Pirlo bakal meraih kesuksesan dan melebihi pencapaian Zinedine Zidane di Real Madrid.

"Sejujurnya, saya tak bertaruh 1 euro pun (ketika Pirlo menjadi pelatih Juventus). Keputusan ini sedikit mengejutkan saya," kata Del Piero, seperti dikutip Sky Sports Italia, Minggu 9 Agustus 2020.

"Saya sebenarnya sudah sangat senang saat ia menjadi pelatih U-23 dan menilai itu sebagai jalur yang tepat. Namun, rupanya ada langkah yang lebih jauh," ucapnya.

Baca Juga:

Mengerikan, Tubuh Mike Tyson Usai Terapi Listrik Bikin Terpana
Sosok Penting Real Madrid Cemooh Keputusan Juventus Pecat Sarri
Fakta Mengerikan Barcelona Usai Singkirkan Napoli