Karakter Melatih Pirlo Mirip Seperti Guardiola

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Sejumlah mantan pemain dan pelatih sepakbola mulai angkat bicara mengenai situasi Andrea Pirlo. Mantan gelandang Tim Nasional Italia itu baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Eks rekan Pirlo di Timnas Italia, Luca Toni, memberikan gambaran mengenai karakter melatih Pirlo. Diperkirakan Toni, gaya melatih Pirlo akan mirip seperti manajer Manchester City, Pep Guardiola.  

"Dari segi karakter, dia lebih seperti Pep. Karena itu, Antonio (Conte) sangat terkesan bekerja sama dengannya selama di Juventus," ujar Toni kepada Tuttosport.

Kendati belum melihat hasil racikan Pirlo, Toni sudah mengerti jenis permainan seperti apa yang akan diinginkan oleh mantan gelandang Brescia tersebut. Pirlo pun tinggal memahami lebih lanjut lagi bagaimana cara mengatur sebuah tim.

Hal tersebut berani diungkapkan Toni karena Pirlo telah memiliki bekal yang cukup. Sebab, saat masih menjadi pemain, Pirlo sempat dibesut oleh juru taktik hebat, antara lain Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

"Dalam manajemen tim, dia cukup beruntung bisa dilatih oleh dua terbaik; Ancelotti dan Allegri. Semua pengalaman itu akan berguna," ujarnya.

Akan tetapi, Toni mengakui, semua pendapat yang dikatakannya hanya sebuah referensi. Pada akhirnya, ucap Toni, Pirlo akan menjadi dirinya sendiri.

"Tetapi, dia akan menjadi Pirlo yang semestinya dan dia akan menempuh jalannya sendiri. Tanpa berpura-pura atau menyalin siapa pun," tutur mantan striker Fiorentina tersebut.

Baca Juga:

Pirlo Menangis Setelah Juventus Dihancurkan Barcelona

Pirlo Ditunjuk jadi Pelatih Juventus, Gattuso: Kacau