Keputusan Berani Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • juventus.com

VIVA – Andrea Pirlo menerima pinangan menjadi pelatih Juventus. Dia menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat oleh manajemen usai tersingkir dari Liga Champions 2019/2020.

Pirlo dianggap telah mengambil keputusan berani. Chief Executive Officer (CEO) Inter Milan, Giuseooe Marotta yang mengatakan hal tersebut.

(Baca juga: Jadi Pelatih Baru Juventus, Kok Andrea Pirlo Malah Ketawa Ngakak?)

Marotta yang pernah menjabat sebagai CEO Juventus tahu betul kualitas Pirlo. Dia merasa senang akhirnya mantang gelandang Timnas Italia tersebut menjadi pelatih.

"Saya bekerja dengannya sebagai pemain, jadi saya senang untuknya. Itu pilihan yang berani, dan saya berharap dia beruntung," kata Marotta, dikutip dari Football Italia.

Menjadi pelatih Juventus, beban yang disandang Pirlo begitu berat. Karena dalam sembilan musim terakhir, Si Nyonya Tua selalu menjadi juara Serie A.

Antonio Conte memulainya sejak 2011 dan berhasil menyumbangkan tiga gelar juara Serie A. Penggantinya Massimiliano Allegri menambah lima scudetto lagi, dan satu lagi dari Maurizio Sarri.

(Baca juga: Wow, Gaji Pirlo Latih Juventus Hanya Butiran Debu Bagi Ronaldo)

Tiga pelatih Juventus tersebut berhasil menyumbangkan gelar juara sejak musim pertama di Serie A. Pirlo pastinya akan dibanding-bandingkan dengan mereka.