Jalani Operasi, De Ligt Absen Bela Juventus Hingga Awal Musim Depan

Pemain belakang Juventus, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • Instagram/@juventus

VIVA – Bek Juventus Matthijs de Ligt akan menjalani operasi untuk penyembuhan cedera bahunya. Operasi tersebut dilakukan di Roma. 

Pemain internasional Belanda tersebut dikabarkan mendapatkan masalah di bahunya saat melawan Atalanta pada tahun lalu. Dikutip dari Football-Italia, bahu dari De Ligt dikabarkan terkilir. 

De Ligt kemudian memilih untuk menunda operasi hingga musim 2019/2020 berakhir. Dengan tersingkirnya Bianconeri di Liga Champions, maka De Ligt pun langsung menjalani operasi. 

Setelah operasi selesai, pemain berusia 21 tahun tersebut dikabarkan akan beristirahat sampai tiga bulan ke depan. Oleh karena itu, ia akan absen pada awal musim 2020/2021. 

Desakan operasi bagi De Ligt tersebut tidak terlepas dari perintah pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo. Ia akan menjadikan De Ligt bagian penting di skuat Bianconeri musim depan. 

Juventus mendatangkan De Ligt pada musim panas tahun lalu dari Ajax Amsterdam. Nilai transfernya ketika itu mencapai €75 juta (sekitar Rp1,3 triliun). 

Dari 29 kali penampilan bersama Juventus, ia sudah mencetak empat gol. De Ligt juga menjadi bagian penting saat Juventus meraih Scudetto musim 2019/2020 sekaligus yang kesembilan secara beruntun bagi Bianconeri.

Baca juga:

5 Pemain Sepakbola yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Lawan MU di Semifinal Liga Europa, Pelatih Sevilla Tak Gentar

Real Madrid Pulangkan Alphonse Areola ke PSG