Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Juventus Bisa Untung Besar Jika Jual Ronaldo ke Barca atau PSG

Jumat, 14 Agustus 2020 | 01:50 WIB
Oleh :
Foto :
  • twitter.com/ESPNFC
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo

VIVA – Juventus menjadi sorotan usai rumor yang beredar bakal menjual sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Apa untungnya? 

Rencana menjual Ronaldo menjadi bukti jika Nyonya Tua sedang memikirkan finansial klub. Kenyataannya, kedatangan Ronaldo membuat dompet mereka makin terkuras. 

Baca Juga

Jelas, sebab pemain asal Portugal itu punya gaji selangit. Besarannya adalah 31 juta euro per tahun atau setara dengan Rp544 miliar per musim. Dikutip Corriere dello sport, ditambah pajak gaji total Ronaldo adalah 54,2 juta euro (Rp950 miliar).

Di tengah kondisi sulit COVID-19, merupakan keputusan yang bijak jika Juventus mendepaknya. Terlebih selama dua musim berada di Turin, harapan Juventus mendapatkan trofi yang diidamkan yaitu Liga Champions pun tidak kunjung terealisasi. 

Untung yang didapat jika dijual juga pasti dirasakan. Ronaldo sekarang menyisahkan dua musim kontrak, Juventus setidaknya bisa menghemat uang hampir dua triliun.

Dua klub Eropa dikabarkan sudah menerima tawaran dari Juventus, mereka adalah Barcelona dan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. 

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler