Karier Gonzalo Higuain di Juventus Sudah Tamat

Gonzalo Higuain
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengonfirmasi bahwa timnya dipastikan akan mendepak Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas ini. Higuain menjadi pemain pertama yang diumumkan secara resmi oleh Pirlo akan keluar dari Juventus.

Sebelumnya, Pirlo pernah menegaskan, bahwa dirinya bakal merombak skuad Si Nyonya Tua secara besar-besaran. Dalam revolusi tersebut, Pirlo mengambil keputusan untuk melepas sejumlah pemain berusia tua yang berpenghasilan tinggi.

Korban pertama dari revolusi tersebut adalah Higuain setelah Pirlo mengumumkan bahwa striker asal Argentina tersebut tidak masuk ke dalam rencananya untuk musim ini. Artinya, perjalanan karier Higuain di Juventus sudah tamat.

"Kami telah memutuskan bersama dengan Gonzalo Higuain bahwa dia akan meninggalkan klub musim panas ini. Dia tidak termasuk dari proyek dan kami siap melepasnya," ujar Pirlo, seperti dikutip Football Critic, Selasa 25 Agustus 2020.

Sejak didatangkan dari Napoli pada tahun 2016, penampilan Higuain bersama Juventus memang mengalami pasang surut. Bahkan, ia sempat dua kali dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018/2019 dan ke Chelsea pada 2019.

Bersama Bianconeri, Higuain mampu mencatatkan 146 penampilan dengan mencetak 66 gol dan 16 assist di semua kompetisi resmi. Ia pun sukses menyumbangkan 3 Scudetto Serie A dan 2 gelar Coppa Italia selama berseragam Juventus.

Baca Juga:

Pirlo Pimpin Latihan Perdana Bersama Juventus

Revolusi Besar Juventus Bersama Pirlo, Giliran Higuain dan Khedira