Suarez Sulit ke Juventus, Pirlo sudah Siapkan Tandem Bagi Ronaldo

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/ESPNFC

VIVA – Juventus akan melakoni laga perdana Serie A musim ini pada Minggu malam 20 September 2020. Mereka harus berhadapan dengan Sampdoria di Allianz Stadium.

Itu juga akan menjadi debut Pirlo sebagai pelatih. Untuk menghadapi pertandingan tersebut, dia mengaku sudah membuat sejumlah persiapan.

Kemungkinan Pirlo akan memakai formasi yang identik dengan Antonio Conte, 3-5-2. Dia juga menjamin Juventus bakalan tampil menyerang serta dominan dalam penguasaan bola.

“Saya punya ide sendiri, tapi mungkin itu bisa sama dengan pelatih lain. Saya mau menguasai permainan dan tampil menyerang,” kata Pirlo dikutip Football Italia.

Baca juga: Juventus Ngotot Bawa Pulang Striker Everton

Setelah ditinggal Gonzalo Higuain ke Inter Miami, Juventus tidak memiliki penyerang murni. Tapi itu tampaknya tidak membuat Pirlo cemas.

Dia kemungkinan akan mengandalkan tenaga Cristiano Ronaldo dan pemain anyar, Dejan Kulusevski untuk menggetarkan jala gawang lawan. Mereka akan bergantian bertugas menjadi juru gedor utama.

“Ronaldo dan Kulusevski akan bergantian. Mereka harus saling mengawasi pergerakan masing-masing untuk memerankan posisi penyerang utama. Mereka juga akan disokong barisan gelandang,” tegas Pirlo.