Juventus Bakal Kesulitan Juara Serie A Musim Ini

Pemain Juventus rayakan gol Dejan Kulusevski.
Sumber :
  • twitter.com/juventusfcen

VIVA – Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini yakin Juventus akan kesulitan mempertahankan gelar juara Serie A musim ini. Dia menilai, Juventus masih skuat yang terlengkap musim ini. Tapi bakal ada perlawanan dari klub-klub lain.

"Juventus tetap menjadi skuad paling lengkap, tapi saya yakin ini benar-benar akan menjadi musim yang tidak pasti dan terbuka untuk lebih banyak penantang Scudetto," kata Mancini dilansir Tribal Football, Selasa 29 September 2020.

Baca: Del Piero Peringatkan Juventus, Inter dan Atalanta Jadi Ancama Serius

"Saya membayangkan Inter Milan, Napoli, AC Milan, Lazio, AS Roma, tetapi juga Atalanta, bisa memastikan status mereka di antara tim-tim papan atas," lanjut mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City.

Namun opini Mancini ini bukan karena sosok pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. Mancini, bagaimanapun, mendukung legenda Timnas Italia dan AC Milan tersebut mengambil alih posisi pelatih Juventus.

Baca: Klasemen Serie A: Napoli Melesat, Juventus Posisi Empat

Menurut Mancini, Pirlo punya mental bagus menjadi pelatih di kerasnya sepakbola Italia. "Pirlo dipuji setelah kemenangan pertama dan dikritik usai diimbangi AS Roma, tapi saya ragu itu akan membuatnya kuatir," kata Mancini.

"Dia memiliki pengalaman yang mumpuni untuk mengetahui, bahwa dalam sepakbola, pendapat berubah setiap tiga hari, terutama di Italia," jelas Mancini.