Gelandang Buangan Barcelona Tebar Ancaman Usai Inter Bantai Benevento

Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal.
Sumber :
  • Instagram: Arturo Vidal

VIVA – Inter Milan mendulang kemenangan kedua di Serie A musim ini. Bertamu ke kandang Benevento, Stadio Ciro Vigorito, Rabu 30 September 2020, mereka menyikat tuan rumah dengan skor besar, 5-2.

Laga ini tampaknya menjadi ajang pembuktian bagi gelandang baru Inter Milan, Arturo Vidal. Eks pilar Barcelona itu tampak begitu menggebu ketika barunya menggasak Benevento.

Vidal dipercaya pelatih Antonio Conte sejak awal laga. Meski tak mencetak gol dan diganti pada babak kedua, Vidal mulai tebar ancaman dan mengisyaratkan bahwa ia masih diperhitungkan di Serie A.

Lewat akun Instagramnya, Vidal menyampaikan status terbaru. Ia mengunggah foto pasca laga. "+3," tulis Vidal dengan emoticon membara.

Sebelumnya, Bara secara resmi mengumumkan telah sepakat dengan Inter untuk transfer Vidal. Di musim 2020/2021, gelandang asal Chile itu jadi milik Le Beneamata.

Barca mengumumkan transfer ini pada Selasa sore WIB 22 September 2020. Mereka melepas Vidal ketika kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

"Barcelona dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Arturo Vidal," demikian pernyataan resmi Barcelona, dikutip dari laman resminya.

Vidal gabung ke Barcleona pada 2018 lalu. Dia didatangkan dari Bayern Munich dengan mahar 18 juta euro atau setara dengan Rp311 miliar.

Selama dua musim di Barcelona, gelandang berusia 33 tahun itu kerap menjadi andalan. Total dia bermain dalam 96 pertandingan di semua kompetisi.

"FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih secara terbuka kepada Arturo Vidal atas komitmen dan dedikasinya serta mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Baca juga: Denmark Open, Kevin/Marcus Catatkan Fakta dan Rekor Mengerikan