Inter Dibikin Pusing, Giliran Hakimi Positif COVID-19

Winger Inter Milan, Achraf Hakimi.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Kabar buruk menghantam Inter Milan jelang duel kontra Borussia Moenchengladbach pada laga perdananya di Liga Champions, dini hari nanti. Bek andalannya, Achraf Hakimi, dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Kepastian itu didapat berdasarkan hasil tes usap (swab test) yang dilakukan jelang duel. Pemeriksaan tersebut memang wajib hukumnya bagi setiap tim yang akan bertanding sesuai anjuran UEFA.

Sayangnya, Hakimi diketahui positif COVID-19 usai tes tersebut. Pemain berpaspor Maroko memang tak menunjukkan gejala. Namun, dia tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan seperti dikutip Football Italia.

Tentu, kondisi ini sangat merugikan Inter Milan. Sebab, mantan penggawa Real Madrid itu merupakan bek kanan utama yang kerap dipasang oleh pelatih Antonio Conte.

Hakimi tak cuma bek sayap yang tangguh dalam mengawal pertahanan. Namun, rajin dalam membantu serangan dan tak jarang membuat gol.

Hakimi bukanlah pemain Nerazzurri pertama yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, sudah ada Ashley Young, Ionut Radu, Milan Skriniar, dan Roberto Gagliardini.

Sementara, Alessandro Bastoni dan Radja Nainggolan sudah dipastikan negatif. Keduanya akan kembali mengikuti latihan dalam waktu dekat.