5 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Shakhtar Donetsk Vs Inter Milan

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Duel seru akan tersaji di lanjutan ajang Liga Champions. Shakhtar Donetsk akan menguji wakil Italia, Inter Milan di matchday 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB 28 Oktober 2020. 

Meraih poin sempurna tentu menjadi target utama kedua tim demi menjaga asa lolos dari fase grup. Saat ini Shakhtar Donetsk ada di posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari 1 laga.

Baca juga: Striker Inter Milan Lautaro Martinez Jujur soal Kemarahannya

Sebelumnya mereka membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid. Sedangkan Inter Milan duduk di posisi ke-3 dengan 1 poin dari 1 laga, di laga perdana Inter Milan bermain imbang menghadapi Borussia Moenchengladbach. 

Photo :
  • instagram

Dan berikut 5 fakta menarik jelang duel Shakhtar Donetsk versus Inter Milan, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Ini menjadi momentum tepat Shakhtar Donetsk untuk membalaskan dendam dengan Inter Milan. Ya, kedua tim pernah saling bentrok di semifinal Liga Europa musim lalu, skuad asuhan Luis Castro dibantai 0-5 oleh Inter. 

2. Shakhtar Donetsk punya catatan mentereng jelang lawan Inter Milan. Mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan di musim ini. 

3. Menilik dari rekor pertemuan, Inter unggul telak. Dari 3 pertemuan terakhir Inter Milan menyapu bersih dengan kemenangan. 

4. Total Inter Milan sudah mencetak 8 gol dari 3 pertemuan terakhir dengan Shakhtar Donetsk. 

5. Inter cukup produktif dalam mencetak gol. Dilansir Soccerway, mereka total sudah menciptakan 11 gol dari 5 pertandingan terakhir di segala ajang.