'Didatangi' Maradona, Napoli Gulung AS Roma

Duel Napoli Vs AS Roma
Sumber :
  • twitter.com/SerieA

VIVA – Napoli menang besar saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A di Stadion San Paolo, Senin dini hari WIB, 30 November 2020.

Sebelum laga, Napoli melakukan upacara penghormatan terakhir untuk legenda mereka, Diego Maradona. Sang legenda meninggal di usia 60 tahun karena penyakit jantung pada Rabu 25 November 2020 kemarin.

Sejumlah atribut dengan unsur Maradona lekat dalam laga ini. Seperti jersey keempat Napoli yang didesain langsung oleh Kappa sebagai sponsor kit klub tersebut. 

Seragam spesial Napoli itu akan bercorak garis-garis biru langit dan putih, persis jersey Argentina. Begitu juga dengan poster-poster yang berada di luar dan dalam stadion.

Dengan semangat untuk sang legenda, Napoli tampil ganas. Ketika laga berjalan 21 menit, Napoli membuka keunggulan melalui Lorenzo Insigne.

Penyerang 29 tahun itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti melengkung ke tiang kanan gawang. Bola tak mampu dibendung Mirante. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Napoli mengamuk. Fabian Ruiz menggandakan keunggilan pada menit ke-64. Tendangan kaki kirinya memanfaatkan operan dari Insigne memperdaya Mirante. Napoli 2-0 Roma.

Pada menit ke-81, Napoli kembali mencetak gol. Kali ini giliran Mertens. Dia menyambar bola muntah hasil umpan Eljif Elmas yang ditepis Mirante.

Pesta gol Napoli dicetak Matteo Politano pada menit ke-87. Aksinya meliuk-liuk mampu mengecoh lini belakang Roma dan melewati kiper Mirante. Napoli menang 4-0 atas Roma.

Dengan hasil ini, Napoli untuk sementara bertengger di peringkat lima dengan poin 17. Sedangkan Roma di peringkat keenam dengan poin yang sama.

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly,Mario Rui; Diego Demme (Stanislav Lobotka 84'), Fabian Ruiz, Piotr Zielinski (Eljif Elmas 78'); Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Andrea Petagna 83'), Hirving Lozano (21-Matteo Politano 67')

Pelatih: Gennaro Gattuso

AS Roma Antonio Mirante,Roger Ibanez, Bryan Cristante,Gianluca Mancini (Juan Jesus 38'); Jordan Veretout (Gonzalo Villar 46'), Lorenzo Pellegrini (Borja Mayoral 79'), Rick Karsdrop, Leonardo Spinazzola; Pedro, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko (Carles Perez 71')