Dengan 10 Pemain, Bologna Bikin Inter Milan Gigit Jari

Pertandingan Serie A 2019/2020 antara Bologna kontra Inter Milan
Sumber :
  • Instagram/@officalbolognafc

VIVA – Inter Milan bersiap menjamu Bologna dalam pekan ke-10 Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu dini hari WIB 6 Desember 2020. Hasil pertandingan musim lalu jadi teror tersendiri bagi tuan rumah.

Menghadapi Bologna di kandang sendiri, ketika itu Inter malah takluk 1-2. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu, dan tim tamu bermain dengan 10 orang menyusul ada kartu merah di menit 57.

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara pengalamannya. Dia tak memungkiri ketika itu sangat marah melihat permainan anak asuhnya, dan memberi apresiasi kepada Bologna.

"Tahun lalu kami kalah dalam pertandingan yang luar biasa melawan Bologna. Kami menang 1-0 dan mendominasi pertandingan. Kemudian kami gagal mengeksekusi penalti dan kebobolan dua gol dari serangan balik dalam 10 lawan 11," kata Conte, dikutip dari Football Italia.

"Permainan di laga itu membuat saya sangat marah. Bologna adalah tim yang kuat dan penuh determinasi. Mereka bermain dengan kecepatan yang baik dan telah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini lebih dari sepekan," imbuhnya.

Conte menyadari, setiap tim yang akan bermain melawan Inter punya motivasi tinggi. Mereka ingin coba menjegal La Beneamata. Persiapan yang dilakukan pun semaksimal mungkin.

"Menghadapi Inter, tingkat perhatian lawan akan meningkat. Kami harus bisa memberi kesinambungan," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Menghadapi Bologna sekarang ini, Inter memang tak bisa menganggap sebelah mata. Karena mereka menang dalam tiga laga dan dua kali kalah.

Bologna juga menempati urutan ke-10 dengan 12 poin. Sedangkan Inter yang ada di urutan kedua klasemen sudah mengoleksi 18 poin.