Lautaro Martinez dan Lukaku Menggila, Inter Milan Bantai AC Milan

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku bobol gawang AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Inter Milan menghadapi AC Milan di San Siro dalam laga lanjutan Serie A, Minggu 21 Februari 2021.

Inter membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Adalah Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bomber asal Argentina itu melepaskan sundulan mematikan usai memanfaatkan umpan srossing Romelu. Bola meluncur dan tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma.

Menit ke-27, Inter nyaris menggandakan keunggulan melalui Lukaku. Sayangnya, bomber Belgia itu gagal meneruskan umpan matang dari Ivan Perisic.

Milan masih kesulitan membangun serangan. Peluang emas menit ke-32 gagal dimanfaatkan Theo Hernandez. Tendangan bek asal Prancis itu masih menyamping dari gawang Inter.

Babak pertema pun berakhir, Inter masih mengungguli sang rival sekota. 

Di babak kedua, Milan semakin menderita. Pada menit ke-57, Martinez kembali mengoyak gawang Donnarumma usai memanfaatkan umpan tarik dari Perisic.

Pada menit ke-64, Lukaku membuat Donnarumma berjibaku. Berawal dari umpan terobosan Barella. Lukaku berhasil menguasai bola meski diadang, Kjaer.

Mantan bomber Manchester United itu melepaskan tendangan ke arah tiang dekat. Namun, Donnarumma berhasil menghalau dengan kakinya.

Lukaku akhirnya mencetak gol untuk membawa Inter mempecundangi Milan. Serangan cepat Inter membuat Milan kelabakan. 

Lukaku menggiring bola tanpa pengawalan dan berhasil melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Donnarumma tak berdaya, Inter semakin berkuasa dan unggul 3-0.

Pada menit ke-71, Meite memberikan umpan silang yang akurat ke tiang jauh dan Ibrahimovic menyundul ke arah Leao. Sayangnya, usaha Milan gagal karena bendera offside sudah naik.

Pada sisa waktu yang ada, Milan gagal mencetak satu gol pelipur lara. Sedangkan Inter yang sudah unggul bermain lebih bertahan.

Hingga akhirsnya peluit panjang menandakan laga usai. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter tak berubah.

Tambahan tiga angka bagi Inter membuat mereka kini nyaman di puncak klasemen. Pasukan Antonio Conte mengoleksi 53 poin, atau unggul empat angka dari Milan.

Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (S. Meïté 67'), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Rafael Leão 67'), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic (Samu Castillejo 75').

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan de Vrij; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (R. Gagliardini 78'), Ivan Perisic (M. Darmian 78'); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (A. Sánchez 79').