Romelu Lukaku di Daftar Teratas 4 Bomber yang Dibidik ManCity

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Manchester City dikabarkan ingin membajak striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Striker internasional Belgia tersebut masuk daftar teratas incaran ManCity yang sedang berburu bomber baru di musim panas nanti.

Seperti dilansir Tribal Football, Selasa 9 Maret 2021, The Athletic melaporkan bahwa ManCity sedang menyusun daftar target transfer striker jika Sergio Aguero memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak baru di Etihad Stadium.

Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Harry Kane (Tottenham) dan Lautaro Martinez (Inter Milan) semuanya masuk dalam daftar incaran ManCity. Namun, Lukaku yang paling disukai tim manajemen ManCity.

Latar belakang Lukaku di Manchester United tidak akan menjadi masalah bagi ManCity jika mereka dapat meyakinkan Inter untuk menjualnya. Dan Inter bisa dipaksa untuk menjual Lukaku, mengingat masalah keuangan pemilik Inter, Suning.

Lukaku sendiri saat ini memiliki peran penting atas kinerja apik Inter Milan. Bomber Juventus, Cristiano Ronaldo saat ini memang tercatat sebagai top scorer Serie A. Pemain internasional Portugal ini sudah membukukan 20 gol.

Ronaldo mengkoleksi dua gol lebih banyak dari Lukaku. Namun ternyata ada fakta statistik yang membuktikan jika Lukaku lebih mengerikan dari Ronaldo. Itu jika menjumlahkan gol dan assist dari masing-masing pemain.

Lukaku terlibat dalam 25 gol Inter Milan di Serie A musim ini, dengan perincian 18 gol dan 7 assist. Sedangkan Ronaldo hanya terlibat dalam 23 gol Juventus, dengan perincian 20 gol dan 3 assist.

Statistik ini membuat harian La Gazzetta dello Sport menyebut Lukaku sebaga raja dari striker Serie A. Di bawah Lukaku dan Ronaldo, ada bomber Atalanta, Luis Muriel. Dia terlibat dalam 21 gol La Dea dengan 15 gol dan 3 assist.