Rahasia Conte Bikin Inter Catatkan 10 Kemenangan Beruntun

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Inter Milan terus menjaga tren positifnya usai menumbangkan Sassuolo 2-1 pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Hasil positif ini membuat Nerazzurri mencatatkan rekor gemilang dengan 10 kemenangan beruntun.

Kemenangan ini menjadi pencapaian luar biasa bagi Inter yang sedang berupaya mengakhiri puasa gelar Scudetto. Tambahan tiga poin juga membuat La Beneamata sementara unggul 11 poin atas AC Milan sebagai rival terdekatnya.

Diungkapkan pelatih Antonio Conte, torehan gemilang ini berhasil diwujudkan setelah melalui proses yang panjang. Pasalnya, Romelu Lukaku cs belum tampil konsisten pada paruh musim pertama sehingga puncak klasemen ditempati oleh Milan.

Barulah pada Februari lalu, Inter bisa menyalip rival sekotanya untuk merebut posisi teratas. Dan itu bisa dipertahankan hingga sekarang.

Usut punya usut, hasil ini bisa didapatkan Inter berkat perubahan yang dilakukan oleh Conte sejak pertengahan musim. Dia meminta pada anak-anak asuhnya untuk tampil dengan determinasi tinggi di setiap pertandingan demi mewujudkan mimpi mengakhiri musim dengan Scudetto.

"Kami perlu mengambil satu langkah berbeda jika kami ingin menjalani musim sebagai protagonis sesungguhnya dan menantang Scudetto," kata pelatih asal Italia dikutip Football Italia.

"Kami harus memiliki determinasi, lebih fokus dalam setiap situasi dan lebih tangguh. Pertandingan seperti ini di mana kami bisa melawan tim tanpa tekanan dan jika kami lebih klinis, kami bisa mencetak lima sampai enam gol," jelasnya.

Selanjutnya, Inter akan menghadapi Cagliari pada akhir pekan ini. Andai bisa mempertahankan performa positif ini, Nerazzurri bisa mengklaim Scudetto pada awal Mei 2021.