Inter Milan Tetap Ganas Usai Rebut Scudetto, Permak Habis Sampdoria

Para pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Inter Milan yang sudah memastikan gelar Scudetto Serie A 2020/2021 menjamu Sampdoria dalam pertandingan pekan ke-35 di Giuseppe Meazza, Minggu 9 Mei 2021, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Inter Milan tetap tampil ganas.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain Sampdoria menerapkan Guard of Honour bagi para pemain Inter Milan sebelum mereka masuk ke dalam lapangan. 

Setelah itu, peluit panjang tanda dimulainya pertandingan dibunyikan oleh wasit, dan Inter Milan langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Sampdoria dipaksa bermain defensif.

Laga baru berjalan empat menit, Inter Milan sudah mampu menjebol gawang Sampdoria. Adalah Roberto Gagliardini yang sukses menceploskan bola ke gawang Sampdoria yang dikawal Emil Audero usai memaksimalkan umpan Ashley Young.

Inter tetap mendominasi jalannya pertandingan sehingga mereka berhasil mencetak gol kembali pada menit 26. Kali ini giliran Alexis Sanchez yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kanannya usai menerima umpan Roberto Gagliardini tak mampu dibendung Emil Audero.

Tertinggal dua gol membuat Sampdoria keluar menyerang secara sporadis. Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit 35 setelah Keita Balde sanggup mengelabui Samir Handanovic.

Akan tetapi, selang satu menit, Inter Milan kembali menambah pundi golnya. Alexis Sanchez dengan brilian sukses menyontek bola ke dalam gawang Sampdoria usai memanfaatkan umpan terukur dari Achraf Hakimi.

Dalam waktu yang di babak pertama, Inter Milan mendominasi jalannya permainan, sedangkan Sampdoria sibuk menjaga pertahanannya. Namun, hingga peluit panjang tanda turun berbunyi, Inter mampu mengamankan keunggulan 3-1 atas Sampdoria.

Usai rehat, pelatih Inter Milan Antonio Conte melakukan perubahan yang tak bisa. Conte menarik keluar kiper sekaligus kapten Samir Handanovic, dan memasukkan penjaga gawang cadangan Ionut Radu.

Perubahan tersebut tidak mengubah gaya bermain Inter Milan. Mereka tetap tampil menyerang dan tidak memberi sedikit pun kesempatan bagi Sampdoria untuk mengembangkan permainan.

Bahkan, pada menit 61, Inter Milan berhasil memperlebar jarak lewat kerja sama dari dua pemain pengganti. Andrea Pinamonti sukses mencetak gol keempat Inter di pertandingan kali ini usai memaksilkan umpan matang dari Nicollo Barella.

Inter melengkapi pesta gol mereka setelah menit 68 wasit memberikan hukuman penalti. Lautaro Martinez yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna, yang membuat Inter Milan unggul 5-1 hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Atas hasil ini Inter semakin mantap di puncak klasemen sementara Serie A dengan perolehan 85 poin. Sedangkan, Sampdoria tak beranjak dari urutan ke-9 dengan koleksi 45 poin.

Susunan pemain

Inter Milan: Samir Handanovic (Ionut Radu 46') (PG); Andrea Ranocchia, Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni; Ashley Young, Christian Eriksen (Marcelo Brozovic 56'), Roberto Gagliardini (Nicolo Barella 61'), Matias Vecino, Achraf Hakimi; Alexis Sanchez (Andrea Pinamonti 55'), Lautaro Martinez (Stefano Sensi 73').

Sampdoria: Emil Audero (PG); Bartosz Bereszynski, Lorenzo Tonelli (Maya Yoshida 46'), Omar Colley, Tommaso Augello; Jakub Jankto (Mikel Damsgaard 46'), Adrien Silva, Morten Thorsby (Albin Ekdal 46'), Antonio Candreva; Gaston Ramirez (Valerio Verre 46'); Keita Balde (Fabio Quagliarella 73').