Kesedihan Lukaku Usai Conte Tinggalkan Inter Milan

Romelu Lukaku dan Antonio Conte.
Sumber :
  • Instagram: Romelu Lukaku

VIVA – Kabar tak sedap datang dari kampiun Serie 2020/2021, Inter Milan yang kemungkinan besar akan ditinggal oleh sang pelatih, Antonio Conte lewat kesepakatan bersama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Inter Milan memang berniat untuk menjual sejumlah pemain agar mendapatkan dana segar sebesar 80 hingga 100 juta euro. Selain itu, manajemen La Beneamata juga berencana memotong gaji pemain hingga 20 persen.

Rencana tersebut membuat Conte kecewa. Sebab, eks manajer Chelsea itu menginginkan Inter Milan membeli pemain bari dan proyek yang jelas untuk menjadi juara lagi.

Diskusi dengan presiden klub, Steven Zhang pun tak membuahkan hasil. Akibatnya, Conte memilih pergi meninggalkan Inter Milan, hanya dua musim setelah dia datang.

Usai melakukan negosiasi terkait kepergiannya, Conte dan Inter akhirnya mencapai kata sepakat. Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Nerazzurri akan membayar biaya pesangon senilai 7 juta euro kepada Conte.

Keputusan ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, Conte baru saja mempersembahkan gelar Scudetto pertama bagi Inter Milan setelah puasa 11 tahun.

Kepergian Conte menyisakan kesedihan tersendiri bagi bomber Inter, Romelu Lukaku. Ia mengaku sang pelatih telah mengubah mentalnya sebagai pemain.

"2014 kami berbicara untuk pertama kalinya dan kami telah memiliki ikatan sejak itu. Kami memiliki banyak momen untuk bekerja sama tetapi hanya Tuhan yang tahu mengapa hal itu tidak terjadi lebih awal. Anda datang di waktu yang tepat dan pada dasarnya mengubah saya sebagai pemain, membuat saya lebih kuat mental," tulis Lukaku di Instagramnya.