Gianluigi Donnarumma Tulis Surat Perpisahan yang Emosional ke AC Milan

Gianluigi Donnarumma
Sumber :
  • Dead Spin

VIVA – Gianluigi Donnarumma telah menulis surat perpisahan kepada penggemar AC Milan, pada Rabu 14 Juli 2021, menjelang transfernya ke Paris Saint-Germain.

Kiper Timnas Italia, yang menjadi pahlawan kemenangan negaranya di final EURO 2020 itu, diperkirakan akan pindah ke Prancis dalam beberapa pekan mendatang.

Donnarumma telah memainkan 251 pertandingan bagi AC Milan sejak melakukan debut kompetitifnya di usia 16 tahun 242 hari pada Oktober 2015.

Dan saat ini, dia telah mengucapka  selamat tinggal yang emosional kepada Rossoneri melalui pesan di Instragram pribadinya, disertai dengan video kompilasi dari beberapa penyelematan terbaiknya.

Dia menulis: "Beberapa pilihan sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seorang pria."

"Saya tiba di Milan ketika saya masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan seragam ini dengan bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan, bersama dengan penggemar kami yang merupakan bagian integral dari apa yang telah menjadi keluarga selama bertahun-tahun."

"Dengan seragam Rossoneri saya juga mencapai tujuan pribadi, seperti debut saya di usia 16 tahun di Serie A. Saya menjalani tahun-tahun yang tidak akan pernah saya lupakan."

"Sekarang waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah pilihan yang memang tidak cukup mudah, dan tentu saja sebuuah unggahan tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin bahkan tidak dapat dijelaskanm karena perasaan yang terdalam hampir tidak dapat diterjemahkan dengan kata-kata."

"Apa yang bisa saya katakan adalah tepat bahwa untuk berubah harus memilih, dan menghadapi tantangan yang sulit. Itu bagus untuk tumbuh dan melengkapi diri sendiri."

"Saya berharap semua kemungkinan agar Milan sukses dan saya melakukannya dengan hati saya. Untuk kasih sayang yang mengikat saya dengan warna-warna ini, perasaan saya tidak bisa dihapus dengan jarak dan waktu."

Pada musim lalu, Donnarumma mampu mencatatkan 14 clean sheet di liga dan sukses mengantarkan AC Milan finis sebagai runner up Serie A untuk mengembalikan mereka ke Liga Champions yang pertama sejak 2013/2014.

Kemudian nama Donnarumma semakin melejit usai membawa Timnas Italia menjuarai EURO 2020. Dua penyelematannya di babak adu penalti mengantarkan Azzurri meraih trofi Piala Eropa yang kedua sepanjang sejarah turnamen.

Sementara itu, kontrak Donnarumma di AC Milan telah berakhir pada awal Juli kemarin setelah dia menolak menandatangani kontrak baru. Mengutip Daily Mail, kiper berusia 22 tahun itu diperkirakan segera diperkenalkan secara resmi oleh PSG dengan durasi kontrak lima tahun.