Kiper Tangguh Atalanta Tak Mau Sia-siakan Peluang Pindah ke Tottenham

Pierluigi Gollini
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kiper tangguh Atalanta, Pierluigi Gollini, mengatakan, sangat bersemangat jelang kepindahannya ke Tottenham Hotspur. Dia pun mengaku, tak mau menyia-nyiakan peluang besar dalam hidupnya untuk pindah ke Tottenham.

Penjaga gawang berusia 26 tahun dilaporkan sudah terbang ke Inggris pada Jumat 23 Juli 2021 sebelum diresmikan keesokan harinya. 

Hal itu dipastikan bakal terjadi setelah Atalanta sepakat meminjamkannya dengan opsi pembelian permanen senilai 15 juta euro (Rp255 miliar). Gollini pun dibeli Tottenham untuk menggantikan posisi Hugo Lloris di masa mendatang. 

Gollini sendiri telah menjadi kiper nomor satu Atalanta selama tiga musim terakhir, di mana dia berhasil membantu klub kecil asal Bergamo itu selalu finis di tiga besar Serie A.

Inggris pun bukan menjadi tempat yang asing bagi Gollini. Sebab, kiper asal Italia itu pernah menimba ilmu tim junior Manchester United dan bermain di Aston Villa sebelum gabung ke Atalanta.

Makanya, dia sangat senang bisa pindah ke Tottenham karena akan bersaing dengan Hugo Lloris, kendati agak berat untuk meninggakan Atalanta. 

"Saya sangat senang (pindah ke Tottenham). Tapi jelas, sulit untuk meninggalkan Atalanta, tempat yang seperti rumah kedua dan keluarga," kata Gollini, seperti dikutip Omnisport, Jumat 23 Juli 2021.

"Saya berterima kasih kepada Bergamo, karena saya merasa dicintai di sini dan apa yang kami lakukan akan tetap ada dalam sejarah klub," ujarnya.

"Namun, saya harus menemukan pengalaman baru. Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Tottenham atas kesempatan besar ini," ucapnya.

"Saya tahu Hugo Lloris adalah pemenang Piala Dunia. Jadi, itu adalah sesuatu yang prestisius dan kehormatan bagi untuk bermain bersamanya," ungkap kiper kelahiran Bologna tersebut.