Klasemen Serie A: 5 Kuda Pacu Tancap Gas, Juventus Posisi 12

Pemain Empoli merayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • twitter.com/EmpoliCalcio

VIVA – Persaingan panas langsung ditampilkan di awal musim Serie A. Lima klub meraih poin sempurna di dua pertandingan pertama. Lazio memuncaki klasemen sementara berkat unggul selisih gol dari empat tim lain di papan atas.

Kemenangan telak 6-1 atas Spezia membuat Lazio memuncaki klasemen sementara Serie A dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan. Lazio juga sudah membukukan total sembilan gol dan baru kebobolan dua gol dari dua laga.

Sementara di peringkat dua dihuni juara bertahan Inter Milan yang menang 3-1 atas Verona, Jumat lalu. Disusul raksasa ibukota AS Roma di posisi dua pasca menang telak 4-0 saat bertandang ke markas Salernitana, Minggu kemarin.

Sementara itu posisi empat dikuasai AC Milan yang juga menang tela 4-1 saat menjamu Cagliari. Dilanjutkan Napoli yang menempati peringkat lima usai menaklukkan perlawanan Genoa dengan skor 2-1.

Di sisi lain, start mengecewakan dipetik Juventus. Klub yang akhirnya ditinggalkan Cristiano Ronaldo di awal musim ini sama sekali belum pernah menang. Akhir pekan lalu, mereka dikalahkan Empoli 0-1 di kandang.

Pelatih Juventus, Massimilano Allegri.

Photo :

Sebelumnya Juventus juga hanya bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Udinese. Hanya meraih satu poin dari dua pertandingan membuat Juventus saat ini tercecer di peringkat 12 klasemen sementara Serie A.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan pekan kedua Serie A akhir pekan lalu, 27-29 Agustus 2021:

Jumat 27 Agustus 2021
Udinese     3-0     Venezia
Verona      1-3     Inter Milan
Atalanta    0-0     Bologna
Lazio       6-1     Spezia
    
Sabtu 28 Agustus 2021
Fiorentina  2 - 1   Torino
Juventus    0 - 1   Empoli
Genoa       1 - 2   Napoli
Sassuolo    0 - 0   Sampdoria
    
Minggu 29 Agustus 2021
Salernitana 0-4 AS Roma
AC Milan    4-1 Cagliari