Cristiano Ronaldo Pergi, Juventus Resmi Bawa Pulang Moise Kean

Moise Kean
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus menjadi tim yang cukup sibuk jelang penutupan bursa transfer musim panas. Hampir bersamaan dengan mengumumkan kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Bianconeri resmi menggaet pemain anyar.

Juve membawa pulang Moise Kean ke Turin. Striker 21 tahun ini dipinjam dari Everton selama satu musim.

"Pulang. Ini adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kepulangan Moise Kean ke Juventus dar Everton. Pemain 21 tahun ini kembali ke klub, di mana dia mengambil langkah pertama di sepakbola profesional, dan juga tempat di mana dia tumbuh sebagai seorang pria dan pemain bersama akademi kami," tulis pernyataan resmi Juventus.

Kean memperkuat tim Juventus Primavera pada 2010. Pada 19 November 2016, dia melakoni debut di tim senior Juve dalam usia 16 tahun 8 bulan dan 23 hari. Kean menjadi debutan termuda Juve dan pemain kelahiran 2000-an pertama yang tampil di empat liga top Eropa.

Dalam periode pertamanya, Kean memperkuat Juve pada 2016 hingga 2019. Dia mencetak 8 gol dari 21 pertandingan. Di periode tersebut, Kean sempat dipinjamkan ke Hellas Verona di musim 2017/18.

Di musim panas 2019, Kean hijrah ke Everton dengan nilai transfer €27,5 juta ditambah bonus €2,5 juta. Musim lalu, The Toffees meminjamkan Kean ke Paris Saint-Germain (PSG), sebelum kembali ke Juve musim ini dengan status pinjaman.