Joaquin Correa Sengaja Dilepas Lazio ke Inter Milan

Pemain anyar Inter Milan, Joaquin Correa merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/Inter/

VIVA – Joaquin Correa resmi berseragam Inter Milan untuk musim ini. Dia hengkang dari Lazio rupanya dengan sebuah alasan, yakni sengaja dilepas.

Presiden Lazio, Claudio Lotito membeberkan alasan tersebut. Menurut dia, pemain Timnas Argentina itu tak bisa beradaptasi dengan gaya bermain tim yang kini dilatih oleh Maurizio Sarri.

Inter pun menyambutnya dengan perekrutan. Kebetulan mereka dilatih oleh Simone Inzaghi yang sebelumnya menjadi pelatih Correa di Lazio.

"Pemain yang bagus, tapi dia tidak bisa lagi bermain dengan kami karena dia tidak cocok dengan taktik yang kami gunakan," kata Lotito, dikutip dari SempreInter.

Lotito menegaskan, secara kualitas, Correa adalah pemain bagus. Mereka merekrutnya dari Sevilla pada 2018 lalu dan mencatatkan 117 penampilan.

Tapi, di musim ini dia menjalani karier bersama Inter. Statusnya saat ini adalah pinjaman, tapi ada opsi pembelian untuk musim berikutnya.

"Ini bukan tentang kualitas pemain. Kita perlu memahami, jika pemain yang ingin dipertahankan memiliki kemampuan beradaptasi dengan formasi baru," tuturnya.

Nama striker berusia 27 tahun itu kembali jadi buah bibir sehari belakangan. Karena dia tampil bagus ketika membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Dalam pertandingan melawan Venezuela tersebut, Correa menyumbangkan satu gol. Argentina menyudahi laga dengan keunggulan 3-1.

Ketajaman Correa bersama Inter juga telah dibuktikan. Dalam pertandingan perdana musim ini, dia menyumbangkan dua gol saat mengalahkan Hellas Verona dengan skor 3-1.