Striker Ingusan Italia Klaim Punya Kemampuan Mirip Sergio Aguero

Striker muda Timnas Italia, Giacomo Raspadori.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Striker muda Timnas Italia, Giacomo Raspadori, mengklaim, bahwa dirinya memiliki kemampuan yang mirip seperti Sergio Aguero.

Bintang ingusan Sassuolo itu telah melakukan debutnya bersama timnas senior pada EURO 2020 lalu dan mencetak gol pertamanya untuk Azzuri pada Kamis dini hari WIB, 9 September 2021, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania.

"(Roberto) Mancini mengatakan kepada saya untuk menikmati momen ini dan memanfaatkan peluang yang saya dapatkan karena itu hal terpenting bagi pesepakbola muda," ujar Raspadori dalam wawancara kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya masih berjuang untuk memahami apa yang terjadi. Saya menonton pertandingan di TV ketika saya kembali ke rumah dan saya mengerti bahwa mimpi telah menjadi kenyataan," ucapnya.

Usai dianggap sebagai salah satu prospek paling menjanjikan bagi sepakbola Italia, Raspadori pun dibanding-bandingkan dengan eks striker Manchester City, Aguero.

"Untuk teknik dan gaya bermain, mungkin saya mirip Aguero, tapi yang paling saya pelajari adalah (Carlos) Tevez, (Antonio) Di Natale, dan juga Paolo Rossi," kata pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Orang yang mencuri perhatian saya lebih dari siapa pun adalah (Samuel) Eto'o, striker murah hati yang juga menjadi referensi tim," ungkapnya.