Spezia Vs Juventus, Kalah Kualitas Bukan Berarti Menyerah

Para pemain Spezia merayakan gol
Sumber :

VIVA – Spezia vs Juventus akan berlangsung di Stadio Alberto Picco, Rabu malam WIB 22 September 2021. Pertandingan pekan kelima Serie A ini amat penting bagi tim tuang rumah.

Pelatih Spezia, Thiago Motta mengaku jika para pemainnya memiliki motivasi besar. Bermain melawan tim sekelas Juventus membuat adrenalin anak asuhnya meningkat.

Sebagai juru taktik, dia bahkan melihat tidak perlu lagi memberi kata-kata motivasi. Pengalaman menghadapi tim besar pastinya sudah cukup membuat para pemain siap memberi kemampuan terbaiknya.

"Bermain melawan Juventus, Inter Milan, dan AC Milan di kandang, tidak membuat saya butuh memberi motivasi kepada para pemain karena semuanya pasti ingin bermain," kata Motta, dikutip dari Football Italia.

Menatap pertandingan ini, Spezia baru saja mendapat tambahan motivasi. Karena sebelumnya mereka berhasil menang menghadapi Venezia.

Posisi di klasemen sekarang pun, Spezia lebih baik ketimbang Juventus. Mereka ada di urutan ke-12, sedangkan Si Nyonya Tua masih terpuruk di peringkat 18.

"Kami akan jadi diri sendiri dengan keinginan dan inisiatif. Saya tidak mengerti mengapa saya harus melakukan persiapan secara berbeda, karena para pemain pasti akan lebih termotivasi," tuturnya.

Secara kualitas skuad, diakui Motta memang timnya kalah. Tapi itu bukan berarti mereka tidak memiliki peluang untuk bisa merebut kemenangan dari tim tamu.

"Juventus memiliki skuad dengan pemain yang tak perlu kami nilai. Mereka memiliki level sangat besar. Mereka berkualitas tinggi," ujar Motta.

"Mereka sedang melalui saat yang sulit, tapi saya mengharapkan apa yang saya lihat melawan Malmo dan Milan di babak pertama dan kedua," imbuhnya.

Dikatakan juru taktik berusia 39 tahun tersebut, yang terpenting anak asuhnya dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Juventus. Bisa saja tim tamu mengalami kesulitan dan anak asuhnya mencuri peluang untuk menang.