Spezia Vs Juventus, Waktunya Keluar dari Zona Degradasi

Pertandingan antara Juventus vs Spezia di Serie A 2020/21
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA – Pertandingan pekan kelima Serie A akan mempertemukan Spezia vs Juventus. Kedua tim berhadapan di Stadio Alberto Picco, Rabu malam WIB 22 September 2021.

Bagi tim tamu, ini adalah kesempatan mereka untuk memetik kemenangan perdana di Serie A 2021/2022. Dua kekalahan dan dua hasil imbang sebelumnya harus dibayar tuntas.

Juventus baru meraup dua angka dari empat pertandingan yang dilakoni. Jumlah itu menempatkan skuad asuhan Massimiliano Allegri ada di urutan 18 klasemen sementara.

Jika bisa menang atas Spezia pada pertandingan nanti, peluang mereka meninggalkan zona degradasi terbuka. Mereka jelas butuh juga momentum untuk memutus tren negatif.

Di atas kertas, Juventus berpeluang besar mengalahkan Spezia. Karena mereka unggul dalam urusan kualitas skuad. Sederet pemain bintang ada dalam tim mereka.

Catatan pertemuan di Serie A musim lalu juga menguntungkan bagi Juventus. Dalam dua pertemuan, mereka selalu bisa mengalahkan Spezia.

Total tujuh gol yang disarangkan Juventus ke gawang Spezia dalam dua pertemuan tersebut. Sedangkan gawang mereka cuma kebobolan sekali.

Namun, bukan berarti Juventus bisa bersantai. Mengingat Spezia sedang dalam motivasi bagus, karena di pertandingan sebelumnya berhasil menang atas Venezia.

Mereka kini ada di urutan 12 klasemen sementara. Anak asuh Thiago Motta telah mengumpulkan empat poin hasil dari empat pertandingan.

Ketika bertemu Juventus di Seri B pada musim 2006/2007, Spezia juga punya momen bagus. Mereka menang sekali ketika bermain tandang, dan imbang di kandang sendiri.

Berikut head to head Spezia vs Juventus:

3 Maret 2021 - Juventus 3-0 Spezia (Serie A)
1 November 2020 - Spezia 1-4 Juventus (Serie A)
10 Juni 2007 - Juventus 2-3 Spezia (Serie B)
27 Januari 2007 - Spezia 1-1 Juventus (Serie B)