Cedera Lawan Liverpool, Giroud Absen saat AC Milan Vs Venezia

Bomber AC Milan, Olivier Giroud
Sumber :
  • Instagram: AC Milan

VIVA – Olivier Giroud dikabarkan bakal absen dalam pertandingan pekan kelima Serie A antara AC Milan vs Venezia. Laga tersebut akan dilangsungkan di San Siro pada Kamis dini hari WIB 23 September 2021.

Mengutip Sky Sports Italia, Giroud terlihat meninggalkan lapangan latihan lebih dulu dalam persiapan melawan Venezia. Cedera punggung yang dialami saat menghadapi Liverpool di Liga Champions jadi sebabnya.

Cedera ini sudah membuat striker asal Prancis itu absen di laga pekan lalu menghadapi Juventus. Dan ketika akan menghadapi Venezia, belum ada tanda dia pulih.

Pelatih Milan, Stefano Pioli juga belum bisa memastikan apakah Zlatan Ibrahimovic bisa bermain melawan Venezia. Karena striker asal Swedia itu juga masih dalam pemulihan cedera.

Kehilangan dua striker membuat Pioli harus putar otak. Kemungkinan besar Ante Rebic yang akan diplot sebagai ujung tombak seperti ketika bermain melawan Juventus.

Giroud yang didatangkan pada awal musim ini sejatinya diharap jadi andalan Milan sebagai mesin gol. Dia sudah menunjukkan performa baik ketika Milan menang 4-1 atas Cagliari di pekan kedua.

Mantan striker Chelsea itu menyarangkan dua gol ke gawang Cagliari. Tapi setelah itu belum ada lagi sumbangan gol darinya untuk Milan.

Sampai saat ini Milan masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A. Mereka memainkan empat pertandingan dan membukukan 10 poin.

Milan masih tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang ada di posisi puncak. Tapi, sang rival se-kota sudah memainkan lima pertandingan.

Posisi kedua klasemen Serie A saat ini menjadi milik Napoli. Bermain dalam empat laga, mereka mengumpulkan 12 poin.