Komunikasi Mino Raiola dengan Chelsea Bikin Juventus Ketar-ketir

Mino Raiola
Sumber :
  • Marca

VIVA – Juventus sedang ketar-ketir. Karena muncul kabar Mino Raiola sedang berkomunikasi dengan Chelsea. Semua ini terkait dengan masa depan Matthijs de Ligt.

Raiola adalah agen dari de Ligt. Mengutip Tribal Football, beberapa waktu belakangan ini, Chelsea berupaya untuk mendapatkan bek asal Belanda tersebut.

Raiola sudah melontarkan keinginan membawa de Ligt pergi kepada manajemen Juventus. Dia merasa bisa menemukan klub baru untuk pemainnya itu.

Sejumlah klub sudah ditawarkan oleh Raiola. Bukan cuma Chelsea, tapi juga Barcelona dan Manchester City. Akan tetapi, The Blues yang menunjukkan keinginan.

Matthijs De Ligt

Photo :
  • instagram

Chelsea membutuhkan tambahan pemain belakang. Thomas Tuchel selaku manajer juga tertarik kepada de Ligt karena kualitasnya di atas rata-rata.

Juventus Mau Mempertahankan

Kontrak de Ligt bersama Juventus masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang. Mereka juga belum mau melepaskan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Mereka menganggap potensi de Ligt masih bisa maksimal lagi penampilannya. Jika menjualnnya sekarang, akan jadi kerugian bagi Si Nyonya Tua.

De Ligt didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019 lalu. Ketika itu mereka harus membayar sebesar 85 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/AFCAjax

Itulah mengapa Juventus enggan untuk menjual de Ligt sekarang ini. Bisa jadi harganya ada di bawah pasaran karena menurunnya jumlah menit bermain.

Di musim ini, De Ligt baru bermain dalam enam pertandingan Serie A. Dia sempat dicadangkan ketika Juventus bermain imbang 1-1 melawan AC Milan.

Sedangkan dalam pertandingan terakhir Juventus menghadapi AS Roma, de Ligt tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Sebab, dia mengalami cedera.

Hati-hati Kejutan Raiola

Sosok Raiola sebagai agen tak bisa dipandang sebelah mata oleh Juventus. Karena dia dikenal sebagai orang yang lihai mengatur perpindahan pemain.

De Ligt adalah salah satu nama tenar yang ada di bawah naungan Raiola. Dia juga menjadi agen dari gelandang Mancester United, Paul Pogba.