Kandidat Pelatih AS Roma Bertambah Satu

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Paulo Duarte

VIVAnews - Beberapa nama mulai disebut-sebut sebagai calon pengganti pelatih AS Roma, Claudio Ranieri yang telah mengundurkan diri. Kini, muncul kandidat anyar.

Sebelumnya, telah muncul tiga kandidat allenatore Serigala-serigala Roma. Sedangkan kandidat baru itu tak lain yakni manajer Chelsea, Carlo Ancelotti.

Nama Carletto disebut-sebut karena bukan orang baru di AS Roma. Ancelotti terbilang sukses selama delapan tahun menjadi kapten Roma era 1979-1987. Pria yang kini berusia 51 tahun itu mempersembahkan 1 trofi Serie A         1983 dan empat Coppa Italia (1980, 1981, 1984, 1986) bagi tim Ibukota Italia itu.

Kembali ke Italia menjadi tantangan baru bagi mantan pelatih sukses AC Milan itu. Jalan Ancelotti makin lapang ke Roma jika Chelsea gagal masuk empat besar Liga Inggris (Premier League) alias tampil di Liga Champions musim depan.

Ancelotti mengaku tak pernah memperhitungkan semua kemungkinan itu. Ia masih berjuang dengan The Blues untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

"Tak ada rencana saya untuk mundur dari kursi pelatih Chelsea. Saya tak pernah memperhitungkan itu. Itu tugas pemilik untuk memikirkannya, bukan saya," tutur Ancelotti seperti dilansir Tribalfootball.

Chelsea juga masih punya peluang menjadi juara Liga Champions musim ini. Ancelotti akan memimpin pasukannya di babak 16 besar leg 1 dengan melawat ke kandang wakil Denmark, Kobenhavn, Selasa 22 Februari 2011.
 
Peluang Chelsea untuk mempertahankan trofi Premier League sangat tipis. The Blues masih berada di posisi 5 klasemen sementara dengan 45, atau tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen, Manchester United.

Di ajang Piala FA, Chelsea baru saja tersingkir di babak 16 besar. The Blues disisihkan Everton lewat adu penalti.