Milan Ingin Amankan Trofeo Berlusconi

Massimiliano Allegri (jas hitam) dan pemain AC Milan
Sumber :
  • AP Photo / Antonio Calanni

VIVAnews - Dua klub raksasa Italia, AC Milan dan Juventus akan berduel untuk memperebutkan Trofeo Berlusconi, 22 Agustus 2011. Laga yang akan digelar di Stadion San Siro ini kerap dianggap sebagai laga pembuka jelang kompetisi Serie A.

Meski hanya sekedar laga hiburan, namun Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri enggan menganggap remeh laga tersebut. "Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami mempersiapkan diri untuk menjalani kompetisi Serie A," ujar Allegri dilansir Soocerway.

Keduanya memang akan menggunakan bentrokan ini sebagai laga pemanasan sebelum bersaing di kompetisi Serie A yang dibuka pekan depan. AC Milan sendiri akan menjalani laga perdana Serie A dengan bertandang ke Cagliari dan Juventus akan berhadapan dengan Udinese.

"Kami akan mempersiapkan diri untuk menampilkan permainan terbaik, baik dari segi teknik maupun taktik. Melihat kompetisi (Serie A) yang akan dimulai enam hari lagi, perlu kiranya kami bersiap untuk menjalaninya" lanjut Allegri.

Sejak dahulu, AC Milan dan Juventus telah memiliki tradisi sebagai klub top Italia dan eropa. Namun, nasib keduanya berbeda dalam beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, AC Milan berhasil merebut gelar Scudetto setelah lima tahun lamanya bertahan di tangan rival sekota, Inter Milan. Sedangkan Juventus diakhir musim memperoleh hasil mengecewakan dengan terpatok di posisi ke tujuh klasemen.

Laga Trofeo Berlusconi  akan disiarkan oleh ANTV, Senin, 22 Agustus 2011 pukul 01.30 WIB. (sj)