Galliani Kecam Bobroknya Pertahanan Milan

Alessandro Nesta
Sumber :
  • football-wallpapers

VIVAnews - Bobroknya pertahanan AC Milan musim ini mendapat sorotan tajam dari wakil presiden Milan, Adriano Galliani. Meski Milan mampu menekuk Lecce 4-3 dan menggulung Parma 4-1, Galliani tetap tak puas.

Galliani pun mengaku telah menegur keras sang allenatore Massimiliano Allegri atas situasi ini. "Saya meneleponnya (Allegri) pagi ini untuk mengingatkannya kembali bahwa gelar juara dimenangkan oleh tim dengan pertahanan terbaik, bukan dengan serangan terbaik," ujar Galliani dilansir AFP.

"Kami harus mengakui kekurangan kami, dalam empat hari kami membiarkan kebobolan total empat gol saat menghadapi Lecce dan Parma," tambahnya.

Kekesalan Gallini bukan tanpa alasan. Meski kompetisi baru memasuki pekan ke delapan, namun gawang Setan Merah telah bobol sebanyak 12 kali. Jumlah itu melebihi kebobolan yang diderita klub penghuni dasar klasemen, Cesena. Cesena sendiri saat ini baru kebobolan 10 gol.

"Semuanya memang terlihat berjalan baik dengan tim yang mampu mencetak banyak gol, tetapi tahun lalu kami memenangi liga dengan pertahanan terbaik," keluhnya.

Sebelumnya, Allegri juga telah menyatakan kekecewaannya atas buruknya lini pertahanan yang digalang anak-anak asuhnya. Di klasemen sementara Milan hanya mampu lebih sedikit kebobolan dari tiga tim yakni Parma (17), Inter Milan (14) dan Lecce (13).

"Ketika skuad kami bermain dengan cara yang mereka tahu, sebenarnya tidak sulit untuk menciptakan peluang mencetak gol. Tapi, kami juga masih membuka peluang terlalu banyak bagi lawan untuk melayangkan 'tembakan'," ujarnya usai laga mengahdapi Parma yang berkesudahan, 4-1 untuk kemenangan Milan.