Milan Siapkan El Shaarawy untuk Lapis Cassano

Stephan El Shaarawy (AC Milan/kanan) merayakan gol ke gawang Udinese
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Serangan stroke yang menerpa striker AC Milan, Antonio Cassano menjadi 'berkah' tersendiri bagi Stephan El Shaarawy. Striker belia yang sempat akan dipinjamkan Milan ke klub lain pada Januari nanti tampaknya berpeluang menjadi pemeran pengganti Cassano yang akan absen hingga 6 bulan mendatang.

Agen El Shaaraqy, Roberto La Floria menilai kliennya memang layak mengisi posisi Antonio Cassano. Menurutnya, pemain berjuluk "Little Pharaoh" ini memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi andalan Milan.

Meski berduka atas musibah yang dialami Cassano, namun Roberto tidak membantah jika peristiwa ini dapat menjadi kesempatan bagi El-Shaarawy untuk membuktikan diri.

"Tentu saja sangat disesalkan apa yang terjadi pada Cassano (terkena Stroke). Tapi kondisi ini membuka jalan untuk Stephan. Dan dia harus memanfaatkannya," ujar Roberto La Florio seperti dilansir Itasportpress.

"Ini kesempatan besar baginya. Ini adalah saat yang tepat untuk Stephan. Dia harus membuktikan bahwa dia siap dan dapat menunjukkan pelatih jika ia dapat digunakan di Serie A,"

"El Shaarawy memiliki trik dan kualitas untuk bermain di skuad Milan selama masa sulit ini. Dia berbakat, dan juga pemain yang beruntung. Mengingat ia mencetak gol pada debut pertamanya bersama Milan," tambahnya.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika El Shaarawy pada Januari ini akan dipinjamkan ke klub lain untuk menambah pengalaman. Namun, Roberto meragukan kabar tersebut.

"Kabar yang mengatakan dia akan dipinjamkan pada Januari nanti sepertinya meragukan. Karena tidak ada satu pun direktur Milan yang pernah mengatakan bahwa dia (El Shaarawy) akan meninggalkan MIlan pertengahan musim ini,".

Sementara itu, Milan sendiri dikabarkan sedang mencari striker berpengalaman untuk mengganti peran Cassano. Dan pilihan Milan jatuh pada penyerang Juventus Fabio Quagliarella yang saat ini menjadi pemain cadangan Si Nyonya Tua. Pemain 28 tahun ini dianggap ideal untuk menggantikan peran Cassano meski dengan status pemain pinjaman. (eh)