Milan Gagal Menang Lawan Bologna

Zlatan Ibrahimovic (putih) dikawal ketat pemain Bologna, Federico Casarini
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Benvenuti

VIVAnews - AC Milan harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat melawan tuan rumah Bologna dalam lanjutan Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu 11 Desember 2011.

Milan memang dibuat kerepotan dengan tuan rumah Bologna. Rossoneri -- julukan Milan -- bahkan harus tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 11 menit.

Adalah Marco Di Vaio yang sukses menggetarkan gawang Milan. Menerima umpan lambung dari Allesandro Diamanti, Di Vaio langsung melesapaskan tembakan spektakuler tanpa bisa dibendung kiper Milan, Marco Amelia.

Milan tak butuh waktu lama untuk membalas. Pada menit ke-17, Kevin Prince-Boateng melewati pemain tengah Bologna lalu memberikan umpan terukur pada Seedorf. Pemain asal Belanda itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, Milan sempat membalikkan kedudukan lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah Zlatan Ibrahimovic dijatuhkan Raggi di kotak terlarang. Kontroversi terjadi karena sebelumnya Ibra memberikan bola pada Alexandre Pato yang berdiri pada posisi off side.

Ibra lalu mengambil eksekusi penalti pada menit ke-72. Dengan tenang pemain asal Swedia itu menaklukkan kiper Bologna, Gillet.

Hanya butuh waktu semenit, tuan rumah sudah bisa menyamakan kedudukan. Allesandro Diamanti merebut bola dari Thiago Silva dari tengah lapanga lalu membawa bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Milan, Marco Amelia. 

Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membawa Milan naik ke peringkat kedua dengan mengoleksi 28 poin dari 14 pertandingan.

Susunan Pemain

Bologna: Gillet; Crespo, Raggi, Portanova, Morleo; Casarini (Perez 46), Mudingayi, Kone; Ramirez (Taider 76); Diamanti (Cherubin 84), Di Vaio

Milan: Amelia; Abate, Thiago Silva, Yepes (Bonera 62), Antonini; Aquilani, Van Bommel, Seedorf (Emanuelson 68); Boateng; Pato (Robinho 77), Ibrahimovic