Ini Alasan Pemain Terbaik MLS Tolak Rossoneri

Dwayne De Rosario
Sumber :

VIVAnews - Pengakuan teranyar datang dari pemain terbaik Liga Amerika Serikat (Major League Soccer) 2011, Dwayne De Rosario. Gelandang milik D.C. United itu membeberkan alasan dirinya sempat menolak tawaran AC Milan.

Tak dipungkiri, Milan merupakan salah satu tim papan atas Italia, Eropa bahkan dunia. Namun siapa sangka, pesona I Rossoneri belum mampu menarik minat De Rosario.

Saat masih berusia 14 tahun, gelandang senior Kanada itu mendapat tawaran berdurasi lima tahun dari Milan. Setelah sempat menjalani latihan bersama tim yang bermarkas di San Siro itu, De Rosario mengurungkan niatnya untuk bergabung.

Kala itu, apa alasan gelandang yang kini sudah menginjak 33 tahun tersebut? “Saya rasa, waktu itu Anda bisa mengatakan saya adalah anak jalanan,” ujarnya pada Guardian, seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu 25 Desember 2011.

“Saya masih 14 tahun dan masa kontrak lima tahun itu seperti sepanjang hidup saya. Itu tidak pernah terjadi sampai saya pulang. Dan saya menyadari apa yang terjadi saat Anda melewatkannya, karena masih ingin bermain di jalanan dan terlibat dalam masalah bukan lah solusinya,” paparnya.

De Rosario akhirnya baru melakoni debut sebagai pemain profesional bersama Toronto Lynx, saat menginjak 18 tahun. Hingga kini, mantan punggawa New York Red Bulls tersebut masih dipercaya memperkuat tim nasional Kanada. (eh)