Borriello Debut, Juve Ditahan Cagliari

Marco Borriello
Sumber :
  • Juventus.com

VIVAnews - Juventus harus menelan pil pahit di kandang mereka sendiri. Alessandro Matri dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari di Juventus Stadium, Minggu 15 Januari 2012.

Juve sebenarnya langsung mengepung pertahanan lawan begitu peluit dibunyikan. Baru 7 menit laga berjalan, penyerang Mirko Vucinic sukses mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain AS Roma itu menembakkan bola dengan kaki kanannya, memanfaatkan umpan Stephan Lichtsteiner.

Meski unggul, Juve tak menurunkan tekanan mereka. Serangan demi serangan terus dibangun Claudio Marchisio dan kawan-kawan. Akan tetapi, Bianconeri kesulitan menembus pertahanan Cagliari.

Di paruh kedua, Cagliari berhasil bangkit. Adalah Andrea Cossu yang membantu Cagliari menyamakan kedudukan pada menit 48. Pemain bernomor punggung 7 itu melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti yang menembus gawang Gianluigi Buffon.

Juve langsung bereaksi seusai gol ini. La Vecchia Signora memasukkan  striker Marco Borriello yang baru dipinjam dari AS Roma. Sayangnya, usaha ini sia-sia karena Cagliari mampu bertahan dengan sempurna.

Dengan hasil imbang ini, Juventus naik ke puncak klasemen Serie A dengan 38 poin. Akan tetapi, Bianconeri bisa turun kembali ke posisi dua, jika AC Milan mampu memetik poin saat menghadapi Inter Milan dini hari nanti.

Susunan pemain

Juventus:
Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Paolo De Ceglie, Stephan Lichtsteiner, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Mirko Vucinic (Marco Borriello 82), Alessandro Matri (Milos Krasic 71), Simone Pepe (Alessandro Del Piero 66)

Cagliari:
Michael Agazzi, Davide Astori, Michele Canini, Alessandro Agostini, Francesco Pisano, Albin Ekdal, Andrea Cossu (Moestafa El Kabir 74), Radja Nainggolan, Daniele Dessena, Segundo Ibarbo, Joaquin Larrivey (Lorenzo Ariaudo 71)

Hasil Pertandingan Serie A lainnya, Minggu 15 Januari 2012:

Cesena    3 - 1    Novara
Chievo    1 - 0    Palermo
Fiorentina    0 - 1    Lecce
Genoa    3 - 2    Udinese
Parma    3 - 1    Siena