Ancelotti Belum Menyerah Berburu Pato

Alexandre Pato
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAbola - Gagal dipercobaan pertama tak lantas membuat pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti, menyerah untuk mendapatkan Alexandre Pato. Bintang AC Milan ini akan kembali didatangkan Ancelotti pada akhir musim nanti.

PSG gagal mendapatkan Pato pada bursa transfer Januari ini setelah sang pemain memilih bertahan di San Siro. Penyerang Brasil ini awalnya ingin hengkang setelah tak menjadi pilihan utama Maximilliano Allegri. Namun Pato akhirnya urung hengkang setelah beberapa petinggi klub membujuknya.

Meskipun gagal di percobaan pertama, namun Ancelotti berikrar akan tetap berusaha mendatangkan Pato ke PSG. Bursa transfer musim panas nanti menjadi bidikan waktu Ancelotti untuk memboyong sang pemain ke Ligue 1 atau Liga Prancis. "Akan ada seorang penyerang masa depan PSG dan Pato adalah seorang penyerang hebat," kata Ancelotti kepada Il Corriere dello Sport.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini memang gagal mendapatkan striker-striker buruannya. Selain Pato, PSG juga sempat menggoda Manchester City untuk melepas Carlos Tevez. Namun usaha itu berujung kegagalan karena tingginya harga Tevez. Terlebih Tevez mengaku hanya ingin bergabung Milan.

“Prioritasnya saat itu memang Milan. Ketika kami melakukan negosiasi dengan dia (Tevez), permintaannya sangat tinggi sehingga kami akhirnya tidak menerimanya," kata Ancelotti.

Satu-satunya nama besar yang berhasil dicaplok PSG justru gelandang timnas Italia, Thiago Motta. Gelandang veteran kelahiran Brasil ini didatangkan PSG dari Inter Milan setelah kedua tim menemukan kata sepakat kepindahannya.