Davide Santon, Bintang Baru Inter

Sumber :

VIVAnews - Internazionale Milan sempat dikenal sebagai salah satu tim yang gagal mencetak bintang muda. Tapi, kini klub milik Massimo Moratti ini boleh berbangga dengan hadirnya bintang muda Davide Santon.

Penampilan gemilang Santon bersama tim senior Inter memang membuat beberapa praktisi sepakbola Italia terkagum. Meski masih berusia 18 tahun, tapi Santon mampu menjawab kepercayaan yang diberikan allenatore Jose Mourinho.

Ya, Santon memang pantas berterima kasih pada Mourinho. Kejelian sang pelatih menarik Santon dari tim yunior Inter saat Maxwell Andrade mengalami cedera pantas disyukuri.

Santon menjalani debut bersama tim senior Nerazzurri pada 21 Januari 2009 lalu. Hebatnya, debut Santon berakhir indah setelah Nerazzurri berhasil mengalahkan AS Roma 2-1 di babak perempatfinal Coppa Italia. Sedangkan debut Santon di Serie A terjadi pada 25 Januari lalu saat Inter berhasil mengalahkan Sampdoria 1-0.

Sejak saat itu, Santon selalu menjadi pilihan The Special One guna mengisi sisi kanan pertahanan Nerazzurri. Dan Maxwell juga harus bersiap-siap kehilangan tempat di tim inti seiring menebalnya kepercayaan Mourinho pada Santon.

Dikagumi Lippi & Wenger

Yang membuat sosok Santon kembali menjadi bahan perbincangan publik Italia tak lain ketertarikan sang pelatih Azzurri, Marcello Lippi. Mantan pelatih Juventus itu mengaku yakin Santon akan segera berseragam Azzurri.

Tak hanya Lippi, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga mengaku sangat kagum dengan penampilan lugas yang diperlihatkan Santon. Kepiawaiannya bermain di dua sisi sayap pertahanan juga menjadi nilai plus.

Seperti yang dilansir Daily Mirror, Rabu, 11 Februari 2009, kabarnya Wenger tengah bersiap mengajukan tawaran untuk memboyong talenta muda milik Inter itu. Tapi bisa ditebak, Inter tentu tak akan melepaskannya begitu saja.