Pemain Juventus Pertimbangkan Pindah ke PSG

Pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner.
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner, tidak menutup kemungkinan melabuhkan kariernya di Paris Saint-Germain (PSG). Perubahan signifikan di tubuh PSG menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain berusia 28 tahun itu.

"Jelas, PSG adalah klub yang sangat menarik, karena memiliki struktur (manajemen) yang sangat baik. Mereka memiliki sebuah proyek penting, Coach hebat seperti Ancelotti dan Direktur Teknik luar biasa, Leonardo. Sebuah kehormatan bagi Stephan jika bermain untuk Ancelotti," ujar seorang teman dekat Lichtsteiner yang tak disebutkan namanya kepada Calciomercato.it.

Menurut dia, bukan kali ini saja PSG mengutarakan minatnya pada Lichtsteiner. Negosiasi kedua pihak pernah dilakukan saat pemain asal Swiss itu masih bermain untuk Lazio era 2008-2011.

"Stephan tiba di Italia dari Lille. Ketika masih di Lazio, kami sudah melakukan pembicaraan dengan PSG. Namun, dia memutuskan ke Juventus. Jika mereka (Juve) memutuskan untuk menjual Stephan, jelas ia tertarik untuk bergabung dengan PSG," paparnya.

Meskipun memiliki keinginan membela PSG, Lichtsteiner diyakini tidak akan setengah hati membela Bianconeri musim ini. Pemilik nomor punggung 26 di La Vecchia Signora itu masih antusias dengan proyek yang dimiliki Juventus.

"Saat ini, dia sangat senang di Turin. Bianconeri juga memiliki sebuah proyek penting untuk masa depan dan dia adalah bagian dari itu semua. Jadi, tidak ada alasan baginya untuk meninggalkan Juventus," ucap sumber tersebut.

"Hal yang pasti adalah dia ingin mengetahui masa depannya seperti apa dalam empat atau lima hari ke depan. Karena, dia sangat ambisius dan selalu ingin mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk musim depan," sambungnya.

Selain PSG, Chelsea juga tertarik kepada pemilik 44 caps timnas Swiss ini. Namun, peluang Lichtsteiner pindah ke Stamford Bridge diyakini sangat kecil.

"Situasi ini berbeda, karena saya tidak yakin mereka (Chelsea) mengenalnya dengan baik dan benar-benar menginginkannya. Tetapi, klub London itu mungkin tidak akan mengeluarkan uang banyak untuk seorang bek kanan," bebernya.

Lichtsteiner membela Juventus sejak 27 Juni 2011. Dia didatangkan dari Lazio dengan biaya €10 juta. Hingga kini, dia telah tampil di 36 pertandingan dan mencetak 2 gol untuk Bianconeri. (art)