Ancelotti: Juventus Tak Perlu Panik Soal Pirlo

Pemain Juventus, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • spaziojuve.it

VIVAbola - Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti masih sangat yakin jika mantan pemain kesayangannya, Andrea Pirlo masih menjadi pemain penting bagi Juventus dan timnas Italia. Karena itu, Carletto memperingatkan kubu Juve tak panik meski performa Pirlo kini tengah menjadi sorotan.

Performa Pirlo di awal musim ini bersama Si Nyonya Tua memang menuai kritikan. Penampilan Pirlo dianggap biasa-biasa saja seiring dengan makin jarang terlihatnya umpan magis sang maestro. Kondisi Pirlo itu langsung menarik perhatian dari beberapa kalangan.

Pendapat paling radikal datang dari legenda sepakbola Kroasia, Zvonimir Boban. Sosok yang pernah satu atap bersama Pirlo di Milan ini menyarankan bekas rekannya itu untuk segera gantung sepatu dari timnas Italia. Namun, pensiun dari Italia tak dianggap Carletto sebagai sebuah solusi.

"Pirlo masih seorang pemain yang sangat penting. Juventus dan Italia akan berada dalam kesulitan jika dia tidak ada," kata Ancelotti kepada Tuttosport.

"Sangat normal jika Pirlo harus melewati masa sulit. Hal-hal seperti itu terjadi pada setiap pemain. Saya tidak berpikir ini saat yang tepat untuk membuat keputusan drastis dan keluar dari timnas Italia," tegas Ancelotti.

"Juventus tak perlu khawatir dan perlu tetap tenang. Anda akan melihat bahwa Pirlo akan segera kembali dengan efisiensi terbaiknya lagi," lanjut mantan pelatih AC Milan, Juventus dan Chelsea ini.

Dalam kesempatan itu, Ancelotti juga memaparkan kesamaan Pirlo dengan pemain muda PSG asal Italia, Marco Verratti. "Mereka mempunyai kesamaan dalam kepribadian dan keduanya punya visi yang bagus. Tentu ada beberapa perbedaan terkait level tekniknya."

"Tapi Marco masih sangat muda dan akan menjadi salah satu kejutan selama musim ini," yakin Ancelotti.