Gagal di Champions, Conte: Juventus di Masa Riskan

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAbola - Allenatore Juventus, Antonio Conte, meminta tim asuhannya cepat melupakan kegagalan menembus babak 16 besar Liga Champions. Dia meminta tim fokus menghadapi tantangan selanjutnya.

Perjalanan La Vecchia Signora di ajang Liga Champions harus berakhir di fase penyisihan grup. Kekalahan tipis 0-1 dari tangan Galatasaray di partai terakhir, memupuskan harapan Juventus melaju ke fase knock-out Liga Champions. Menempati peringkat 3 klasemen grup B, Juventus terlempar ke Europa League.

"Dalam olah raga, semua orang tahu besarnya kemungkinan mendapat kemenangan dan kekalahan. Dan kami harus bangkit setelah kalah," kata Conte dikutip dari Sky Italia.

Meski mendapatkan hasil tidak sesuai harapan, Conte tidak ingin tim asuhannya terus meratapi kegagalan. Terpenting saat ini,timnya mampu bangkit dari keterpurukan.

Terlebih Juventus memiliki peluang mempertahankan gelar Scudetto setelah menempati peringkat pertama klasemen Serie A. Si Nyonya Tua akan menjamu tim promosi Sassuolo di giornata 16 Serie A, Minggu 15 Desember 2013 di Juventus Stadium.

Menghadapi Sassuolo, Conte tidak ingin tim asuhannya kehilangan poin penuh. Kendati berstatus tim promosi, Sassuolo ternyata mampu memaksa dua tim papan atas, Roma dan Napoli bermain imbang.

"Terpenting sekarang, konsentrasi kami tertuju ke Sassuolo. Mereka sukses menahan dua pesaing terdekat kami, Roma dan Napoli," ucap Conte.

Mantan pelatih AC Siena itu pun menyadari, Juventus berada dalam tren negatif yang harus segera diperbaiki. "Kami harus memikirkan pertandingan ini, melupakan kekalahan sebelumnya. Kami sadar berada dalam masa-masa yang riskan musim ini."