Bangkrut, Parma Terancam Dicoret dari Serie A

Penyerang Parma, Antonio Cassano
Sumber :
  • Ultimecalcionapoli
VIVA.co.id - Krisis finansial yang menghantam Parma bakal berdampak pada keikutsertaan mereka di Serie A musim 2014/15. Andai tak bisa melunasi gaji pemain dan stafnya tepat waktu, Parma akan dicoret dari Serie A sebelum musim berakhir.

Parma disebut-sebut menunggak gaji pemain dan stafnya selama 3 bulan. Bahkan beberapa di antaranya ternyata tak dibayar sejak Juli 2014.

Otoritas Serie A pun sudah menyelidiki kasus ini. Dan hasil penyelidikan menyebutkan Parma berada dalam kondisi yang bangkrut. Belakangan, pihak klub membantah dan menilai keputusan ini terlalu prematur.


Sesuai aturan yang ada dalam Serie A, seperti dilansir Football Italia, sebuah tim yang mengalami kebangkrutan di pertengahan musim bisa dicoret dari kompetisi. Lalu, Parma akan dinyatakan kalah WO di semua pertandingan sisa mereka.


Tak sampai di situ, hasil laga di putaran kedua Serie A yang sudah dimainkan Parma juga akan diubah menjadi kalah WO.


Jika kondisi ini yang terjadi, maka Parma sudah dipastikan terdegradasi. Saat ini, mereka menempati posisi juru kunci dengan koleksi 10 poin.


Kasus tunggakan gaji yang dialami Parma sudah berdampak pada penundaan laga melawan Udinese. Masih ada 2 pertandingan lagi yang harus dijalani Parma , melawan Genoa (1 Maret) dan Atalanta (8 Maret), sebelum otoritas Serie A memutuskan nasib mereka secara resmi di 19 Maret 2015.


Situasi ini tentu menjadi sebuah aib bagi klub sekelas Parma. Beberapa pemain top macam Hernan Crespo dan Gianluigi Buffon pernah merasakan bermain untuk Parma.


Selain itu, Parma tercatat pernah memenangkan 3 gelar Piala Italia, satu Supercoppa Italia, dua Piala UEFA, dan satu Piala Winners UEFA.


Baca juga: