Babak I: 'Gol Hantu' Bawa Sassuolo Ungguli AC Milan

Pemain Sassuolo merayakan gol Domenico Berardi ke gawang Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVA.co.id - AC Milan tertinggal satu gol, 1-2, saat bertandang ke markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A hari Minggu, 17 Mei 2015. Gol pembuka tuan rumah cukup kontroversial.

Setelah 10 menit yang kurang padu, Sassuolo berhasil mengejutkan Milan lewat tendangan jarak jauh Dominico Berardi, yang memaksa kiper Diego Lopez melakukan kesalahan.

Bola terlepas dari tangannya dan bergulir ke arah gawang. Lopez sempat mengambil bola dari atas garis gawang, namun wasit menilai bola sudah melewati garis dan gol. Sassuolo unggul 1-0 pada menit ke-13.


Pada menit ke-31, Berardi sukses mencetak gol keduanya untuk Sassuolo. Mantan penyerang Juventus ini menerima umpan terobosan sebelum melepaskan tendangan dengan bagian luar kaki kiri yang membuat skor jadi 2-0.


Dua menit berselang, Milan sukses memperkecil kedudukan lewat aksi individu Giacomo Bonaventura. Melewati hadangan tiga pemain Sassuolo, Jack melepaskan tendangan mendatar yang membuat skor berubah 1-2.


Dalam 15 menit terakhir pertandingan, Milan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan lewat Keisuke Honda dan Mattia Destro. Namun, bola masih belum berhasil masuk ke gawang Sassuolo. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.


Susunan Pemain:
Sassuolo:
Consigli; Fontanesi, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Taider, Missiroli, Biondini; Berardi, Zaza, Sansone


AC Milan:
Diego Lopez; Abate, Alex, Paletta, Bonera; Poli, De Jong, Van Ginkel; Honda, Destro, Bonaventura