Juventus Pamerkan Logo Baru

Para pemain Juventus merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus telah memamerkan logo anyar. Presiden Andrea Agnelli mengatakan, butuh waktu setahun penelitian untuk membuat logo sederhana ini.

Logo baru Juventus ini diresmikan dalam sebuah acara mewah di Milan saat pameran Milan Fashion Week berlangsung, Senin 16 Januari 2017 waktu setempat.

"Ini adalah ikon, desain sederhana yang berpusat pada garis-garis tajam dan pasti akan mencuri perhatian tidak peduli di mana ia digunakan," kata Agnelli dilansir Football Italia, Selasa 17 Januari 2017.

"Desain ini sekaligus mengingatkan kalimat terkenal dari Gianni Agnelli (mantan presiden Juventus) yang pernah berkata: 'Saya selalu bersemangat setiap kali melihat kata yang dimulai dengan huruf J di koran'," katanya.

Chief Strategy Officer untuk EMEA & LatAm di Interbrand, Manfredi Ricca, yang bekerja sama dengan Juventus mendesain logo ini menilai ini menjadi terobosan bagi klub sepakbola di Eropa.

"Identitas visual baru ini telah dirancang untuk berani mengambil semangat klub ke yang sesuatu yang baru," kata Ricca.

Meski demikian, desain logo baru ini menuai kritikan dari sejumlah fans Juventus di media sosial. Mereka bersikukuh desain logo klasik Juventus tetap yang terbaik.