Munich Menang Telak, Dortmund Tertahan

Franck Ribery & Arjen Robben
Sumber :

VIVAnews – Bayern Munich sukses kembali menempati puncak klasemen Bundesliga. Hal ini dipastikan setelah tim berjuluk FC Hollywood ini menuntaskan perlawanan Werder Bremen dengan skor telak 4-1 di Allianz Arena, Sabtu 3 Desember 2011 (Minggu dini hari WIB).

Munich unggul lebih dulu lewat gol Franck Ribery pada menit ke-22 memanfaatkan umpan David Alaba di sisi kiri pertahanan Bremen. Tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Markus Rosenberg pada menit ke-52.

Tuan rumah akhirnya kembali unggul pada menit ke-69 lewat sepakan penalti Arjen Robben. Penalti diberikan setelah Thomas Mueller menjatuhkan Andreas Wolf di kotak terlarang.

Ribery lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-77. Dengan tenang pemain Prancis ini menaklukkan kiper Bremen, Sebastian Mielitz.

Munich melengkapi pesta gol mereka dengan penalti Robben pada menit ke-83. Kemenangan 4-1 ini membuat Munich menempati puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin dari 15 pertandingan.

Sementara itu di Borussia-Park, juara bertahan Borussia Dortmund tertahan 1-1 oleh tim yang pekan lalu memuncaki klasemen, Borussia Moencengladbach. Dortmund lebih dulu unggul lewat gol Robert Lewandowski pada menit ke-40. Gladbach lalu membalas lewat gol Mike Hanke pada menit ke-72.

Hasil ini membuat Dortmund dan Gladbach berada di posisi kedua dan ketiga dengan mengoleksi 30 poin.