Lahm Bangga Ikuti Jejak Beckenbauer

Philipp Lahm
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengaku bahagia karena bisa tumbuh dan sukses bersama klub sebesar Der Bavarians. Ia juga merasa terhormat karena bisa mengikuti jejak legenda Munich, Franz Beckenbauer

Lahm merupakan pemain asli binaan Munich. Ia pertama kali gabung ke tim yunior Munich pada tahun 1995 lalu. Perlahan tapi pasti, Lahm kemudian promosi ke tim senior pada 2001. Meski sempat disepelekan karena tubuhnya yang kecil, Lahm tak patah semangat.

Ia juga sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart selama 2 musim. Di sinilah Lahm mulai mencuri perhatian manajemen Munich berkat penampilan gemilangnya.

Ia kemudian dipanggil pulang kembali oleh Munich pada 2005 dan tempatnya di tim utama tak tergantikan sampai sekarang.

"Saya telah berada di Munich sejak berusia 11 tahun. Seorang pencari bakat melihat saya ketika saya bermain untuk tim kampung halaman saya, Gern," kata Lahm seperti dikutip Hindustan Times.

"Tumbuh dan bermain untuk klub seperti Munich dan juga untuk bermain di Timnas Jerman adalah impian yang menjadi kenyataan. Klub ini pernah memiliki pemain-pemain besar seperti Franz Beckenbauer, Lothar Matthaus, dan Oliver Kahn," lanjut Lahm.

Lahm telah 189 kali membela Munich di Bundesliga. Ia juga sanggup menyumbangkan 7 gol untuk FC Hollywood. Hingga kini Lahm telah memberikan Munich 8 gelar bergengsi.