Tolak Chelsea, Bomber Muda Jepang Resmi Gabung Klub Jerman

Yoshinori Muto
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id - Penyerang belia Timnas Jepang, Yoshinori Muto, akhirnya resmi bergabung dengan klub Bundesliga, Mainz 05. Bomber 22 tahun ini sebelumnya sempat diminati oleh raksasa Inggris, Chelsea.

Dilansir Daily Mail , Mainz berhasil medatangkan Muto dari FC Tokyo. Muto secara resmi menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan klub Bundesliga tersesbut.


Penampilan impresif yang ditunjukan Muto bersama FC Tokyo di ajang J-League, telah membuat Chelsea kepincut untuk meminangnya.


Dalam berita sebelumnya, Jose Mourinho mengungkapkan pihaknya tertarik untuk mendatangkan Muto untuk kepentingan komersial.


Keputusan Muto menolak Chelsea dan bergabung dengan Mainz bukan tanpa alasan. Kesempatan bermain, izin kerja, dan dipinjamkan ke klub lain, adalah pertimbangan Muto menolak tawaran
The Blues
.


Tiga musim membela FC Tokyo, Muto mampu mengemas 24 gol dari 54 laga di semua ajang. Namanya juga masuk dalam jajaran penyerang Timnas Jepang sejak bulan September tahun lalu. Bersama Tim Samurai Biru, Muto sudah memainkan 11 laga dan mencetak 1 gol.


Muto merupakan pemain asia keempat yang bergabung bersama Mainz. Bersama Mainz, Muto akan bermain bersama kompatriotnya, Shinji Okazaki. (ase)