Pemain Baru Barcelona Alami Keuntungan Akibat LaLiga Ditunda

Striker Barcelona, Martin Braithwaite menjalani debut
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Pemain baru Barcelona, Martin Braithwaite, mengatakan, tak terlalu kecewa dengan ditundanya LaLiga 2019/20 karena pandemi virus corona. Sebab, ia merasa ada keuntungan dari tidak berjalannya kompetisi. 

Salah satu keuntungan yang dialami Braithwaite soal adaptasinya dengan permainan El Barca. Apalagi, ia baru bergabung di Camp Nou pada musim dingin 2020 kemarin. Praktis, ia belum terbiasa dengan permainan Barcelona. 

Baca Juga: Chelsea Beri Izin Willian Pulang ke Brasil

Makanya, masa isolasi ini, dimanfaatkan Braithwaite dengan melihat video pertandingan Barcelona. Ia pun ingin tahu bagaimana skema permainan Barcelona dan memahaminya, sehingga ketika kompetisi diteruskan ia sedikit sudah siap ketimbang Februari kemarin.

Selain memiliki waktu untuk mempelajari permainan Barcelona, Braithwaite juga mendapatkan waktu untuk melakukan diet. Terlebih, pihak Barcelona sudah meminta Braihtwaite untuk mengurangi berat badannya agar semakin lincah di depan gawang lawan.

"Saya memiliki waktu lebih untuk menyaksikan video (pertandingan Barcelona) dan mempelajari tim ini. Saya mencoba untuk terus melakukannya setiap hari," kata Braithwaite, seperti dikutip Marca, Kamis 26 Maret 2020.

"Diet yang saya lakukan juga berjalan baik. Saya beruntung karena istri saya dapat memasak dengan sangat baik sehingga saya bisa makan apa pun yang saya butuhkan. Bahkan, saya sudah kehilangan beberapa kilogram semenjak semua ini (isolasi) dimulai," ujar pemain asal Denmark tersebut.

Baca Juga:

Selama Dikarantina, Lukaku Ketakutan Selalu Dengar Sirene Ambulans

Presiden Juventus dan Lazio Terlibat Pertengkaran