Barcelona Percaya Diri Ter Stegen Tetap di Camp Nou

Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/mterstegen

VIVA – Barcelona percaya diri bisa mempertahankan kiper, Marc-Andre Ter Stegen. Penjaga gawang internasional Jerman tersebut memamg diincar sejumlah klub besar di Eropa. 

Sebut saja Bayern Munich, yang tertarik membawa Ter Stegen pulang kampung. Kontrak Ter Stegen bersama Barcelona masih sampai 2022 mendatang. 

Dikutip dari Marca, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Ter Stegen dikabarkan sempat berjalan alot. Bahkan kedua pihak sudah membicarakan hal tersebut sekitar sebulan. 

Namun, kiper berusia 27 tahun ini dikabarkan membuka pintu untuk memulai pembicaraan pembaharuan kontrak. Meski dalam dunia sepakbola semua bisa terjadi dalam sekejap. 

Barcelona menilai, Ter Stegen seperti merasa berada di rumah sendiri ketika di Camp Nou. Apalagi saat baru pindah, rekan-rekan di Blaugrana membantu untuk proses adaptasi. 

Kondisi saat ini dengan adanya pandemi virus Corona COVID19 bisa kembali membuat pembicaraan sedikit sulit. Apalagi keputusan dari Barcelona akan memotong gaji pemain, karena adanya virus tersebut. 

Kompetisi di LaLiga sendiri sudah ditunda, dan diperkirakan akan kembali bermain awal Mei mendatang. Meski rencana tersebut juga belum ada kepastian.

Barcelona mendatangkan Ter Stegen pada 2014 dari Borussia Munchengladbach. Ketika itu nilai transfernya mencapai €12 juta (sekitar Rp214 miliar). 

Ter Stegen didatangkan Barcelona setelah Victor Valdes dan Jose Manuel Pinto meninggalkan Camp Nou.

Baca juga:

8 Pemain West Ham Alami Gejala Virus Corona

Pesan Gattuso untuk Penggemar Napoli di Seluruh Dunia?

Virus Corona Bikin Pemain Chelsea Sulit Fokus?