Barcelona Tolak Opsi Pertandingan Tanpa Penonton

Pemain Barcelona di Camp Nou.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu berharap LaLiga bisa dilanjutkan sebelum Juni 2020. Bartomeu mengakui masih ada tekad dari LaLiga untuk menyelesaikan liga musim di tengah Wabah Corona COVID-19 yang melanda.

Seperti diketahui, LaLiga ditangguhkan sejak awal Maret 2020 lalu imbas cari wabah Corona yang menghantam Eropa. Nyaris sebagian besar liga domestik di Eropa disetop sementara demi menghentikan penyebaran virus Corona.

Di tengah jumlah pasien Corona yang kian melonjak dank ketidakpastian kapan wabah ini akan berakhir di Eropa, LaLiga sudah mulai berdiskusi kapan akan memulai kembali dan menyelesaikan kompetisi musim ini.

"Skenario yang sedang kami bahas sekarang adalah mulai bermain lagi sebelum 30 Juni dan kompetisi direncanakan berakhir pada Juli atau Agustus," kata Bartomeu seperti dilansir Tribal Football, Rabu 1 Maret 2020. 

"Kami tidak punya masalah dengan itu. Yang tidak kami inginkan adalah pertandingan tanpa penonton dan rencana pertandingan setiap 48 jam," lanjut Bartomeu.

Bartomeu menambahkan, Barcelona akan menolak jika LaLiga memaksakan menyelesaikan kompetisi dengan menggelar laga tanpa penonton. "Mereka harus memaksa kami. Kami ingin tetap bermain di depan penggemar kami." 

"Piala Eropa 2020 dan Copa America telah ditangguhkan untuk membuat ruang di musim panas (agar penggemar liga domestik bisa menyaksikan klub kesayangan mereka menyelesaikan kompetisi musim ini)."