Barcelona Bidik Aubameyang dan Mane, Xavi: Mending Neymar

Selebrasi gol Neymar kenang Kobe Bryant
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Legenda Barcelona, ??Xavi, memuji kualitas dua superstar Premier League, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi dia khawatir keduanya akan gagal jika bermain untuk Barcelona. 

Aubameyang yang saat ini hanya memiliki sisa satu tahun pada kontraknya telah dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Selain Aubameyang, Sadio Mane pun dikabarkan sangat diminati dua raksasa Spanyol itu.

Baca: Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

Namun, Xavi yang pernah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Barcelona, ??percaya kedua pemain itu akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona besutan Quique Seitin.

"Mane dan Aubemayang dapat 'membunuh' lawan dalam ruang terbuka. Tapi Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang sempit," kata Xavi seperti dilansir Metro, Minggu 17 Mei 2020.

"Saya memikirkan pemain yang mudah beradaptasi dengan Barcelona. Dan tidak mudah untuk menemukannya. Samuel Eto’o sempurna seperti Luis Suarez saat ini," lanjut mantan bintang Timnas Spanyol tersebut.

Selain Aubameyang dan Mane, Barcelona juga dikaitkan dengan kompatriot Lionel Messi di Argentina, Lautaro Martinez. Tapi Xavi mengaku akan lebih senang melihat Neymar kembali ke Barcelona dari Paris Saint Germain.

"Dari aspek permainan sepakbola, dia (Neymar) termasuk di antara tiga atau lima yang terbaik di dunia. Saya berharap dia kembali ke Barcelona. Dia pernah menjadi rekan setim dan banyak memberikan aspek positif."

"Itu akan menjadi penandatanganan yang luar biasa yang bisa membuat perbedaan (jika Barcelona bisa memulangkan Neymar dari PSG ke Camp Nou)," lanjut Xavi.

Baca juga:

Bundesliga Jadi Penentu Nasib Liga-liga Sepakbola Eropa

Terungkap, Rencana Nyeleneh Totti di Laga Terakhirnya di AS Roma

Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan